Jumat, 29 Juli 2011

10 Tips Memilih Mainan


Dalam memilih mainan yang tepat untuk anak anda, sebelum itu tanya diri anda sendiri:

1. Apa yang akan dipelajari anak saya?
2. Apakah dapat menarik perhatian anak saya?
3. Apakah aman dimainkan anak saya?
4. Apakah mengganggu bagi saya jika dilihat atau didengar mainan itu?
5. Apakah itu dapat meningkatkan kreativitas, interaksi sosial bayi saya?
6. Apakah itu membuat agresif atau tidak bagi anak saya?
7.
Apakah itu mengembangkan koordinasi tangan-mata dan keterampilan memecahkan masalah?
8. Apakah bisa dimainkan oleh bayi laki - laki dan perempuan?
9. Berapa banyak mainan tersebut merangsang seluruh panca indra?
10. Apakah mainan ini dapat menikmati bermain dengan anak saya?


Begitu banyak mainan, tetapi waktunya hanya sebentar untuk memilih. Bermain adalah satu - satunya pekerjaan anak, dan mainan adalah alat bantu mereka. Hal ini merupakan upaya belajar pertama kali bagi bayi untuk kemudian hari dalam memainkan permainan komputer, anak-anak bisa belajar penalaran, konsentrasi, dan motorik, sosial, dan keterampilan bahasa dari mainan. Mainan dapat meningkatkan rasa ingin tahu dan mengajarkan anak untuk membuat pilihan yang bijak.

Mainan terbaik adalah yang dapat merangsang banyak indra dan yang memberikan anak kesempatan untuk mewujudkan sesuatu. Bayi mengambil menggesek di bola di lantai dan menemukan bahwa bukan hanya tidak menggelinding, itu bisa membuat musik! Mereka termotivasi untuk melakukan dan mencapai dan mewujudkannya lagi. Blok ditumpuk satu di atas satu sama lain membuat menara. Mereka juga menikmati kesenangan dari merobohkan ke bawah dan mulai lagi. Mainan yang meningkatkan kreativitas dalam bermain akan bisa dinikmati selama bertahun-tahun yang akan datang.

Ketika memilih mainan untuk anak, pikirkan dengan hati-hati tentang mainan dan anak. Pilih mainan yang sesuai dengan tahapan perkembangan, yang membangun pada keterampilan anak sudah memiliki dan memberikan beberapa tantangan. Apa anak Anda menikmati bermain sekarang? Berikan alat mainan yang akan membantu dia melakukannya dengan lebih baik.

Pilih mainan yang bisa dibagi dengan teman-teman serta dinikmati sendiri. Berikan mainan yang Anda akan menikmati bermain dengannya, dan kemudian mengambil waktu untuk bermain dengan anak Anda. Anda akan belajar lebih banyak tentang bagaimana anak bermain di lantai dan bermain dengan dia. Kenangan ini akan berlangsung seumur hidup. Ingat, Anda adalah mainan yang terbaik yang pernah dia dapat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar