Rabu, 27 Juli 2011

Tips untuk tidur 2: Buatlah kamar tidur Anda tidur lebih nyaman

Ini bukan hanya jumlah jam di tempat tidur yang penting-itu kualitas dari jam tidur. Jika Anda memberikan diri Anda banyak waktu untuk tidur, tapi Anda masih mengalami kesulitan bangun di pagi hari atau tetap waspada sepanjang hari, Anda mungkin perlu membuat beberapa perubahan pada lingkungan tidur Anda. Kualitas lingkungan kamar tidur Anda membuat perbedaan besar dalam seberapa baik Anda tidur.
  1. Orang-orang berbeda dalam kepekaan mereka terhadap kebisingan, tetapi sebagai aturan umum, Anda akan tidur lebih baik ketika kamar tidur Anda tenang. Bahkan jika Anda telah belajar untuk tidur melalui suara-suara tertentu, seperti raungan sirene atau bunyi pesawat yang lewat, penelitian tidur menunjukkan bahwa suara ini masih mengganggu tidur.

    Jika Anda tidak dapat menghindari atau menghilangkan kebisingan dari anjing menggonggong, tetangga keras, lalu lintas kota, atau orang lain di rumah Anda, cobalah  mendengarkan musik, rekaman suara menenangkan, atau suara lembut. Suara lembut dapat sangat efektif dalam menghalangi suara lain dan membantu anda tidur. Anda dapat membeli mesin suara khusus atau menghasilkan kebisingan lembut anda sendiri dengan menyalakan radio anda pada stasiun. Penyumbat telinga juga dapat membantu.
  2. Ketika waktunya tidur, pastikan bahwa lingkungan anda gelap. Bahkan lampu, terutama redup yang berasal dari TV atau layar komputer dapat membingungkan jam biologis tubuh. Tirai tebal dapat membantu menghalangi cahaya dari jendela, atau anda dapat mencoba masker mata untuk menutupi mata Anda.

    Suhu dari kamar tidur Anda juga akan mempengaruhi tidur. Kebanyakan orang tidur terbaik dalam kamar yang agak sejuk (sekitar 65 ° F atau 18 ° C) dengan ventilasi yang memadai. Sebuah kamar tidur yang terlalu panas atau terlalu dingin dapat mengganggu kualitas tidur.
  3. Apakah tempat tidur Anda cukup besar? Anda harus punya cukup ruang untuk meregangkan dan berbalik dengan nyaman. Pastikan ada juga cukup ruang untuk teman tidur Anda.

    Kasur dan selimut juga penting. Jika Anda sering bangun dengan sakit punggung atau leher sakit, Anda mungkin perlu berinvestasi dalam kasur baru atau mencoba bantal yang berbeda. Percobaan dengan berbagai tingkat kelenturan kasur, busa, dan bantal yang memberikan lebih banyak dukungan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar