Rabu, 27 Juli 2011

Tips untuk tidur : Membuat jadwal tidur

Mendapatkan tidur yang baik adalah dengan cara membuat jadwal tidur yang teratur
  1. Tetapkan waktu tidur yang teratur. Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam. Pilihlah waktu ketika a0nda biasanya merasa lelah, sehingga anda tidak tidur dengan gelisah. Cobalah untuk tidak melanggar rutinitas ini pada akhir pekan ketika mungkin tergoda untuk begadang. Jika anda ingin mengubah waktu tidur anda, itu akan membantu tubuh anda menyesuaikan diri dengan membuat perubahan secara bertahap harian kecil, seperti 15 menit sebelumnya atau lambat setiap hari. 
  2. Bangun pada waktu yang sama setiap hari. Jika Anda cukup tidur, anda harus bangun alami tanpa alarm. Jika anda memerlukan jam alarm untuk bangun setiap waktu, anda mungkin perlu mengatur tidur sebelumnya. Seperti waktu tidur anda, cobalah untuk menjaga biasa waktu bangun bahkan pada akhir pekan.
  3. Tidur siang untuk menebus tidur yang hilang. Jika Anda perlu membuat waktu untuk tidur beberapa jam hilang, memilih tidur siang daripada terlambat tidur. Strategi ini memungkinkan anda untuk melunasi utang tidur anda, tanpa mengganggu anda alami ritme tidur-bangun, yang sering menjadi bumerang dalam insomnia.
  4. Pintarlah mengatur tidur siang. Tidur siang dapat menjadi cara yang bagus untuk mengisi ulang, khususnya untuk orang dewasa yang lebih tua, dapat menjadi insomnia parah. Jika insomnia adalah masalah bagi anda, pertimbangkan menghilangkan tidur siang. Jika anda harus tidur siang, melakukannya di sore hari, dan membatasi untuk tiga puluh menit.
  5. Melawan rasa kantuk setelah makan malam. Jika anda menemukan diri anda mendapatkan apa anda mengantuk sebelum tidur, turun dari sofa dan melakukan sesuatu, untuk menghindari tertidur, seperti mencuci piring, menelepon seorang teman, atau menyiapkan pakaian untuk hari berikutnya. Jika anda menyerah pada rasa kantuk, anda mungkin bangun di malam hari dan mengalami kesulitan kembali tidur.

     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar