Kamis, 28 Juli 2011

Tips untuk tidur 5 : Mengecek stres dan kecemasan

Apakah diri anda tidak bisa tidur atau bangun setiap malam? Tegang, khawatir, dan marah dari hari - kehari dapat membuat sangat sulit untuk tidur nyenyak. Ketika anda bangun atau tidak bisa tidur lagi, anda bisa mencatat apa yang membuat anda tidak bisa tidur. Itu akan membantu mengetahui apa yang perlu anda lakukan untuk mengetahui stres yang ada alami seharian ini.

 
Jika Anda tidak bisa berhenti berfikir, terutama tentang hal-hal di luar kontrol anda, Anda perlu belajar bagaimana mengontrol pikiran anda. Sebagai contoh, anda dapat belajar untuk mengevaluasi pikirann anda untuk melihat apakah benar-benar realistis dan belajar untuk menggantikan pikiran tidak rasional dengan pikiran lebih produktif. Bahkan menghitung domba lebih produktif daripada mengkhawatirkan pada waktu tidur.
Teknik relaksasi untuk tidur yang lebih baik 

Relaksasi bermanfaat untuk semua orang, tetapi terutama bagi mereka yang sulit tidur. Berlatih teknik relaksasi sebelum tidur adalah cara yang bagus untuk menenangkan pikiran, dan mempersiapkan untuk tidur. Beberapa teknik relaksasi yang sederhana meliputi: 

  1. Ambil nafas dalam - dalam. Tutup mata anda dan mencoba mengambil dalam, setelah itu bernafas dengan pelan - pelan dan kemabli normal lagi.
  2. Relaksasi otot. Mulai dari jari kaki, semua otot yang anda bisa, untuk bersantai. Mulai dari kaki anda sampai ke atas kepala Anda.
  3. Membayangkan tempat yang damai, tenang. Tutup mata anda dan bayangkan suatu tempat atau kegiatan yang menenangkan dan damai untuk anda. Kegiatan yang membuat anda merasa nyaman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar