Jumat, 29 Juli 2011

Membiarkan Bayi Menangis, Boleh atau Tidak!

Kalau saja bayi saya bisa berbicara, saya akan tahu apa yang diinginkannya, "kata Dian, seorang ibu baru karena bayinya rewel." Bayi anda bisa bicara, "saran dokter." Kuncinya adalah bagi anda untuk belajar bagaimana untuk mendengarkan bayi. Ketika anda mempelajari bahasa khusus tangisan bayi anda, anda akan mampu menanggapinya secara sensitif. Berikut adalah beberapa tips mendengarkan yang akan membantu anda menemukan apa yang bayi anda katakan saat sedang menangis.


Menangis bukan hanya suara, itu merupakan sinyal yang dirancang untuk kelangsungan hidup bayi dan pengembangan orang tua. Dengan tidak menanggapi tangisan, bayi dan orang tua kalah. Berikut alasannya. Pada bulan-bulan awal kelahiran, bayi tidak dapat mengucapkan kata-kata kebutuhan mereka. Untuk mengisi kekosongan sampai anak mampu "berbicara bahasa kita," bayi memiliki bahasa unik yang disebut "menangis." Bayi mempunyai indra kebutuhan, seperti kelaparan untuk makanan atau kebutuhan untuk dihibur ketika marah, dan kebutuhan ini memicu suaranya yang disebut tangisan. Bayi tidak berfikir dalam otaknya, "Ini 03:00 dan saya berfikir saya akan bangunkan ibu untuk memberikan makanan kecil." Tidak! Bahwa penalaran bayi tidak menempatkan interpretasi seperti orang dewasa. Bayi tidak memiliki ketajaman mental untuk mencari tahu mengapa orang tua akan datang merespon tangisan mereka jam tiga sore, tetapi tidak pada jam tiga pagi. Bayi baru lahir yang menangis mengatakan: "Aku butuh sesuatu, ada sesuatu yang tidak beres di sini, silakan ibu memperbaikinya.."
"Biarkan bayi anda."
orang memberikan nasihat kepada anda, yang tidak memiliki hubungan biologis pada bayi anda, tidak mempunyai pengetahuan pada bayi anda, dan bahkan pada pukul 3:00 pagi ketika bayi anda menangis, tidak memiliki hubungan batin dengan bayi anda ketika menagis.
Menangis adalah isyarat yang mengagumkan. Pertimbangkan apa yang mungkin terjadi jika bayi tidak menangis. Dia lapar, tetapi tidak menangis. Dia sakit, tapi tidak membiarkan ada yang tahu. Hasil dari kurangnya komunikasi diketahui, pada akhirnya, sebagai "kegagalan untuk berkembang." "Maju" berarti tidak hanya semakin besar, tetapi tumbuh untuk potensi penuh anda secara emosional, fisik, dan intelektual.
"Menangis ..." Tidak hanya menangis desain indah untuk bayi, yang merupakan rancangan Allah yang berguna bagi orangtua, terutama ibu. Ketika seorang ibu mendengar bayinya menangis, aliran darah ke payudara nya meningkat, disertai dengan dorongan biologis untuk "mengambil dan merawat" bayinya. ("Merawat" berarti menghibur, bukan hanya menyusui.) Dan menambah gembira, hormon maternal dilepaskan ketika merawat bayi dan ibu menjadi rileks, jadi ibu memberikan respon tidak begitu tegang, demi kebutuhan bayinya. Perubahan biologis merupakan bagian dari desain jaringan komunikasi ibu dan bayi, yang menjelaskan mengapa hal itu mudah bagi orang lain untuk menyarankan anda untuk membiarkan bayi anda menangis, tetapi sulit untuk anda lakukan.

Menangis adalah bahasa bayi, alat komunikasi, bayi memiliki. Ada dua pilihan jika tidak ada yang mendengarkan. Entah dia bisa menangis lebih keras, dan menghasilkan sinyal yang lebih mengganggu atau dia bisa tutup mulut dan menjadi "bayi yang baik" (yang berarti "tenang"). Jika tidak ada yang mendengarkan, dia akan menjadi bayi yang sangat putus asa. Dia akan belajar satu hal yaitu dia tidak berkomunikasi dengan baik dengan ibunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar