Kamis, 28 Juli 2011

Tips untuk tidur 4: Makan makan sehat dan berolahraga secara teratur

Makan siang hari dan kebiasaan berolahraga memainkan peran penting dalam membuat tidur nyenyak. Ini penting untuk melihat apa yang anda masukkan atau makan dalam tubuh anda di jam-jam sebelum waktu tidur anda.
  1. Jauhi makanan banyak di malam hari. Cobalah untuk makan malam lebih awal di malam hari, dan menghindari yang berat, yaitu makanan yang kaya dalam waktu dua jam dari tempat tidur. Makanan berlemak membuat perut banyak bekerja untuk mencerna dan mungkin membuat anda tetap terjaga. Juga berhati-hati ketika makan makanan yang pedas atau asam di malam hari, karena mereka dapat menyebabkan masalah perut dan mulas.
  2. Hindari alkohol sebelum tidur. Banyak orang berpikir bahwa minum-minum sebelum tidur akan membantu mereka tidur. Walaupun mungkin membuat anda jatuh tertidur lebih cepat, alkohol akan mengurangi kualitas tidur anda, membangunkan anda pada di malam hari. Untuk menghindari efek ini, jadi tinggal jauh dari alkohol dalam jam sebelum tidur.
  3. Kurangi kafein. Anda mungkin akan terkejut untuk mengetahui bahwa kafein dapat menyebabkan masalah tidur sampai sepuluh sampai dua belas jam setelah meminumnya! Pertimbangkan menghilangkan kafein setelah makan siang atau mengurangi asupan anda secara keseluruhan.
  4. Hindari minum terlalu banyak cairan di malam hari. Banyak minum air, teh jus, atau cairan lain mungkin mengakibatkan anda sering ke kamar mandi sepanjang malam. Minuman berkafein, membuat  diuretik, hanya membuat hal-hal buruk.
  5. Berhenti merokok. Merokok menyebabkan masalah tidur berbagai cara. Nikotin adalah stimulan, yang mengganggu tidur. Selain itu, merokok mengandung nikotin, sehingga sulit untuk tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar